CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

sayap yang ingin terbang

sayap yang ingin terbang
kepada senja aku titipkan doa yg kurapalkan pada malam agar kelak aku bisa pulang

Tuesday, May 27, 2014

Review London Beauty Centre (LBC)

Akhirnya setelah sekian lama cuek sama keadaan kulit wajah gue, gue akhirnya memutuskan untuk menjalani rangkaian perawatan di salah satu klinik kecantikan di Malang.. Awalnya pengin ke ERHA tapi apa daya keburu parno budget nya gak cukup dan dompet bisa babak belur, maka gue jatuhkan pilihan kepada klinik yang standarnya juga bagus tapi gak terlalu parah bikin dompet gue babak belur, memar dikit lah.. ahahaha
Pilihan gue adalah….
Jeng jeng jeng……

London Beauty Centre alias LBC

Pertama kalinya gue ke klinik gue rada takjub.. sebelum nya sih pernah ke NavaaGreen tapi dalam jangka 3 bulan gue memutuskan break out karena beberapa alasan.  Setelah kurang lebih 6 bulan gue memutuskan untuk perawatan lagi karena mempersiapkan kulit gue dari kejamnya dunia.
Yaelah lebayy
Hahaha maksud gue kejamnya paparan sinar UltraViolet dari matahari yang akan menghajar kulit gue karena per bulan depan gue yang sehari-hari kerja jadi admin dan notabene pekerjaan indoor yang aman dari sinar UV mendapatkan promosi dan dipindah ke area lain plus jenis pekerjaan outdoor yang mengharuskan gue akan seharian berteman dengan sinar UV, bisa bayangkan terpapar sinar matahari seharian selama berbulan-bulan? Gue bakal kek anak layangan. Gamau kan kena efek buruk sinar UV? Itulah alasan mendasar gue memutuskan untuk ke klinik lagi. Bukan pula gue obsesi putih, jerawatan juga enggak, kulit muka gue pun gak sensitif.. tapi ya gitu, gue harus menghindari efek karsinogen atau penyebab kanker, penyebab flek hitam karena produksi melanin, serta penuaan dini yang semuanya disebabkan oleh paparan sinar UV yang jahat.
FYI, sinar UV yang baik hanya start jam 6-10 pagi saja karena dapat membantu tubuh mengolah vitamin D menjadi kalsium yang baik untuk perawatan tulang.. selebihnya sinar UV itu jahat. Lebih jahat dari monster gorgon. Maka sebelum terlambat, rawatlah kulitmu sejak usia duapuluh karena efeknya akan terasa saat usiamu memasuki tigapuluh.
Trus gue pake krim apa sebelum ke klinik?
Gue pake krim yang dijual di pasaran, tapi bukan krim krim cina atau korea yang bikin putih instan itu yaa.. kakak gue pernah cek dan itu mengandung merkuri, bahayaa ciinnnn! Belum lagi maraknya kosmetik palsu di pasaran
Cara tes nya bisa pake cara sederhana kok:
Oleskan krim ke punggung tangan, kemudian gosokkan cincin emas ke tangan yang diolesi krim tadi, jika cincin menjadi kusam apalagi sampai korosi/menghitam berarti krim tsb mengandung merkuri dan silahkan dibuang saja.. jangan dibuang sayang, kasihan kulit kamu..
Oke balik ke krim yang gue pake, gue pake krim clean and clear kok yang dijual di swalayan. Yaa lumayan lah, kulit gue juga bisa nerima dengan baik dan ada SPF nya meskipun cuma 15.
Nah balik ke LBC, disana gue ketemu dr. Sani, orangnya cantik kulitnya bersih dan ramah. Sepertinya sih dokter umum beda sama ERHA yang dokter Sp.KK, tapi jangan underestimate dulu deh, dicoba dulu.
Setelah diambil foto gue, dokter nya mendiagnosa kulit gue cenderung kering, dan kusam, komedo tidak terlalu banyak dan SPF yang gue pake sebelumnya terlalu rendah kadarnya jika harus banyak beraktifitas di luar ruangan.
Baik setelah penjelasan panjang lebar gue kasi sedikit bocoran krim yang dikasih buat gue. Karena sebetulnya kulit gue gak memiliki problematika yang terlalu mendalam, gue Cuma dikasih krim untuk mencerahkan saja pagi dan malamnya. Gue gak cenderung berjerawat, cuma kalo lagi datang bulan aja dan kata dokternya klinik tidak provide menghilangkan jerawat. Mereka hanya mengontrol jerawat yang timbul, oke gue gak masalah dengan ini secara kulit gue kagak jerawatan berlebihan. Pas kesana kebetulan ada contoh jerawat yang apes nya bercokol dengan bangga di pipi gue dan cuma satu pula. Kebetulan minggu-minggu ini masa periode hormon menjelang datang bulan gue sedang beraktifitas dan jerawat gue gak ganggu-ganggu banget jadi gue juga cuek dan bisa menangkap maksud hati sang dokter mengenai jerawat dengan baik.
Kemudian Sunblock dengan SPF yang dinaikkan dari 15 menjadi 30 sesuai dengan curhat gue kalo bulan depan gue akan beraktifitas di bawah terik matahari. Kemudian gue harus menanggalkan krim krim lama gue, sebelumnya gue pake dua macem.. Daily Lotion Clean and Clear sama Vit. C Skin Boost dari The Body Shop tapi gue masih boleh pake pra-serum Drop of Youth The Body Shop karena itu aplikasi nya setelah toner dan sebelum pelembab guna meremajakan kulit, menjaga elastisitas kulit dan mempersiapkan kulit sebelum menerima rangkaian perawatan. Hingga sesi konsultasi pun selesai, dan cowok gue (hamper lupa) yang daritadi duduk di sebelah gue selama konsultasi berlangsung ikut manggut-manggut dengan penjelasan dr. Sani.
Setelah keluar sekarang saatnya antri ke bagian farmasi, gak lama gue dipanggil sama CS nya dan dijelaskan penggunaan krim, milk cleanser, facial wash dll dll. Berhubung si mbak ngomongnya cepet singkat padat dan jelas, pas gue lirik lagi cowok gue dia udah bengong dan  melongo karena gak paham mbaknya bilang apa. Menurutnya itu ribet sekali dan gue cuma tertawa geli melihat ekspresinya. Dan sepertinya dia juga tertarik ikut perawatan karena masalah komedo. Gue sih dukung aja, toh bukannya berlebihan juga, cuma buat merawat. Gak bingung pengen ganteng ini.

Berikut daftar yang kemudian gue tebus di LBC;
1 Krim Pagi                        : Rp. 90.000
2 Krim Malam                    : Rp. 90.000
3 Milk Cleanser                  : Rp. 46.000
4 Sun Block                        : Rp. 67000
5 Facial Wash                     : Rp. 40.000

Total keretakan dompet Rp. 333.000, termasuk murah karena sebelumnya ada mas mas bayar sampe 600 ribu. Dan itu gue minus toner karena gue masih punya toner hada labo yang diiringi anggukan mbaknya saat ia bertanya toner apa yang gue pake. Gimana ya, gue terlanjur jatuh cinta sih sama hada labo..

Dan itulah review pertama dari gue, berikut gue sertakan foto sebelum gue mulai perawatan dan review berikutnya bakal gue kasi sebulan setelah perawatan berjalan, see you !



Malang, 28 Mei 2014
cuaca cerah dan panas

13 comments:

  1. mau tanya mbk kalo ke LBC cma beli cream malam pagi sam facial wash boleh gak sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dear .. Sorry for late reply.. Soalnya aku gak lg pake blog ini karena emailnya cracked
      Boleh kok kalo cuma ambil cream sama face wash aja.. Tp pake konsul sama daftar member dl yaa

      Delete
  2. Sist gmn masi pake lbc? Hasilnya gmn sist?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Finally setelah setahun break out sist.. Soalnya bosan dan hasilnya gak signifikan.. Maaf baru cek.. Soalnya aku pindah blog gegara email nya blog ini cracked

      Delete
  3. aq jg pingin ke lbc lg sdh 4 th memutuskn hub dg lbc ...kangen deh lbc yg terbaik untkku....kl member. jenggolo sidoarjo ....dftr lg g kl mo prwtn di lbc malang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo pindah kota harus bikin member lagi saay.. Setau aku sih begitu.. Karena sistem mereka belum online

      Delete
  4. Di kulit aku yg tipenya minyakan ini, mukaku malah tambah minyakan kalo pakke LBC ini huhuhu :(
    Padahal aku suka pakenya, kalo pagi bangun kerasa lembab gitu padahal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku break out setelah setahun sist.. Hhe efek bosen

      Delete
  5. Sis aku lupa penggunaan serum whitening lbc, dipakai sebelum krim muka atau setelahnya ? Kemudian dipakai siang malam atau gmn ? Please info nya

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. I'm no longer using this account.. Please visit my new blog at thestupidkitten.blogspot.com or kindly send me email through windhapalembang@gmail.com

    Regards,
    Windha

    ReplyDelete
  8. Aku pngen ksna ni..wja q gk bermsla si tp pengen punya kulit puti aja .. pngn kyak tmn" yang lain .... tp msi agak tkut krena bnyak yg gk cocok .

    ReplyDelete